[REVIEW] EYELASH EXTENSIONS WITH TOKYO BELLE

  • January 24, 2017
  • By Herin Yose 효린
  • 3 Comments

안녕~

This is the second time I did eyelash extension. Pengalaman sebelumnya bisa dibilang cukup buruk, karena waktu itu aku masih tidak tahu apa yang aku inginkan, sehingga pada saat ditanya oleh beauticiannya, aku hanya berkata supaya terlihat tebal dan lentik, dan akhirnya dia memasang tenda di mata aku. Apalagi waktu itu hampir sebagian bulu mataku rontok bersama dengan bulu mata palsu yang dipasang。・゚・(Д`)・゚・。 Kejadian itu sekitar 4-5 tahun lalu dan semenjak itu aku sangat anti dengan yang namanya eyelash extension. Tetapi pada saat akhir tahun 2017 kemarin, aku berpikir supaya tidak repot dandan pada saat di Bali. So, I decided to do Eyelash Extension before I’m going to Bali. Setelah searching beberapa tempat, akhirnya aku memutuskan untuk melakukan di Tokyo Belle – Karawaci yang berpengalaman dengan harapan kejadian sebelumnya tidak terulang lagi dan termasuk dekat dengan kantorku menuju arah pulang ke rumah.




Why pick Tokyo Belle from of many options?
Tokyo Belle, berdasarkan nama dan websitenya dapat dilihat bahwa Tokyo Belle adalah salon yang mengadopsi teknologi dan metode yang digunakan sama dengan salon-salon di Jepang. Extension ditempel satu per satu dengan jarak 2mm dari akar bulu mata asli dan menurutnya metode ini paling efektif untuk memperpanjang bulu mata dan Tokyo Belle menggunakan product Hypoallergenic dari Jepang, sehingga semakin meyakinkan aku untuk melakukan proses extension di sini.



Bagaimana proses eyelash extension di Tokyo Belle?
Sebelum melakukan treatment, aku diberikan form berisi data dan beberapa pertanyaan singkat tentang mata aku, seperti : Sudah pernah melakukan extension belom? Matanya sensitive? etc etc. Setelah itu diberikan sejenis brosur yang memuat gambar jenis extension yang diinginkan. Terdapat lima jenis extension; Natural, Natural DX, Cute, Sexy and Gorgeous. Sedikit binggung?? Anda dapat menanyakan kepada staff Tokyo Belle dan akan dijelaskan satu per satu. Sama seperti halnya waktu itu aku sedikit bingung dengan perbedaannya tetapi staff di Tokyo Belle dengan ramah menjelaskan satu per satu. Setelah dijelaskan maka pilihan aku jatuh ke Natural DX. Setelah memilih extension yang diinginkan, proses pemilihan panjang bulu mata pun disesuaikan dengan panjangnya bulu mata asli. 


Pada saat pemilihan panjang bulu mata agak sedikit lucu sih. Aku mempunyai bulu mata yang cukup panjang tetapi tidak lentik (•́ ₃ •̀) LoL XD Setelah mencocokan beberapa bulu mata dan karena ternyata bulu mata ku lebih panjang daripada bulu mata palsunya dan disarankan untuk curl bulu mata saja, pas sudah okein untuk curl, eh mbaknya ngomong “tapi disini ga ada kak, musti ke yang Tokyo Belle Panglima Polim. LoL XD (-_-) Yah mana bisa mbak wong besok siang sudah berangkat ke Bali. Batal pasang dunk?? Ya gak lah, namanya sudah kepengen akhirnya tetep dipaksain deh. Jadi akhirnya bagian depan bulu mataku 13mm dan dari tengah keujung menggunakan 14mm dengan type C curl. Supaya kelihatan lebih tebal saja, pikir ribet kalau nanti harus pasang copt bulu mata terus pas di Bali, lumayan hemat waktu dandan.


Setelah pemilihan jenis extension dan panjang bulu mata palsunya, maka dimulailah pemasangan bulu mata palsunya. Pertama kita dipersilahkan untuk tidur kemudian akan dipasangkan selotip di bagian bawah mata, fungsinya adalah supaya lem yang digunakan untuk extension tidak merekat pada bulu mata bawah. Nah~ Setelah itu proses pemasangan mulai dilakukan satu per satu. Prosesnya hampir sekitar 1.5 jam untuk kedua belah mata. Aku tidak bisa foto prosesnya karena waktu kemarin aku datang sendiri. Kejer tayang dari kantor, percantik diri dan beli oleh-oleh.. LoL XD

BEFORE
ini bulu mata aku sebelum di extension


 PROCESS
dapat dilihat bulu mataku sama panjang dengan bulu mata palsunya
kiri sudah extension, kanan belum extension


AFTER
tadaaaa~ ini hasilnya, jadi kelihatan lebih tebal dan lentik kan <3


How it feels after extension?
Feel the most prettiest  Girl in Da WorlD lah!!~ d=(´▽`)=b LoL XD JK JK 
Setelah selesai extension, agak sedikit tidak nyaman karena bulu mata bawahku yang di bagian ujung luar tertempel dengan lem extensionnya, sehingga pada awal membuka mata agak sedikit sakit, dan akhirnya harus dicopot lagi bagian ujungnya beberapa helai tetapi setelah di rapikan, beberapa jam kemudian sudah mulai terasa nyaman (mungkin karena sudah terbiasa pakai bulu mata jadi ga berasa ada tenda).

Price??
Tokyo Belle mengkategorikan harga berdasarkan dua Type; Type A dan Type B. Untuk jenis extension Natural, Natural DX, Cute dan Sexy termasuk dalam Type A dan untuk jenis Gorgeous masuk kedalam Type B.

Type A : IDR 1.000.000
Type B : IDR 1.200.000

Free untuk 3 hari setelah pemasangan.
4-7 hari               : 75% off dari Harga Normal
2-3 minggu        : 50% off dari Harga Normal
1 bulan keatas  : Diskon IDR 100K dari Harga Normal
Clean Off                                  IDR 200.000
Clean Off + Extension lagi  IDR 50.000
Request Beautician              IDR 50.000

For more info about Tokyo Belle you can check at www.Tokyo-Belle.com

 
ü Terlihat natural, menambah ketebalan dan kelentikan bulu mata serta tidak berat
ü Mempersingkat waktu, karena aku tidak butuh untuk menjepit dan menggunakan mascara ataupun bulu mata pada saat make up.
ü Walaupun tanpa make up, mata terlihat lebih hidup.


ü Harga extension bulu mata yang tidak murah??  Mungkin untuk beberapa akan berpikir mahal, tetapi yang namanya “ada harga ada kualitas”, jika untuk memasang bulu mata yang dihandle oleh beautician yang berpengalaman dengan proses yang cukup lama, untuk aku? the price is definitely worth the results dan aku sarankan untuk memfollow beberapa akun sosmed Tokyo Belle karena banyak promo setiap bulannya.
ü Menjadi malas make up mata, karena akan membuat aku sangat malas membersihkannya, terutama dalam penggunaan make up remover yang mengandung oil yang tidak bagus untuk lem eyelash extention.
ü Cuci muka menjadi hal yang paling ribet karena tidak bisa mengucek mata.
ü Tidak bertahan lama, baru satu minggu sudah ada beberapa yang rontok satu per satu yang di bagian inner corner mata, yang dibagian belakang lebih awet.


Overall
Aku suka dengan hasil eyelash extension dari Tokyo Belle yang terlihat natural, tebal, lentik tapi tidak norak. Totally worth it dengan harga segitu dan sungguh menghemat waktu, karena tidak perlu lagi berlama-lama memasang bulu mata palsu. Even you didn’t do any make up, wajah tetap terlihat lebih hidup dan flawless. Tokyo Belle actually worth it untuk dicoba.
Tips and Tricks can extend extension durable
ü  Jauhi make up remover yang basenya mengandung oil, untuk sementara gunakan yang water base cleansing remover.
ü  Jauhi mascara, karena jika kamu menggunakan mascara, maka dapat dipastikan kamu tidak dapat membersihkannya sampai total, dan ini supaya mata kamu tetap sehat dan jauh dari kotoran-kotoran kosmestik. Sama halnya dengan eyeliner, sejak extension aku jarang menggunakan eyeliner karena akan sangat sulit dibersihkan.
ü Jauhi extension kamu dari air pada saat awal pemasangan karena lem extension membutuhkan waktu untuk kering dan semakin kuat. Jika secara tidak sengaja mengenai air, maka segera keringan dengan kain atau tissue yang ditempel ke bulu mata tanpa mengucek mata.
ü  Sisir bulu mata dengan sisir mascara yang bersih (atau eyebrow brush) jika bulu mata extension mulai berantakan.

Foto di bawah ini setelah 3 minggu pemasangan, yang sudah dihajar berenang dan kena angin pantai, yang sebelah kiri kelihatan seperti kena badai tapi yang sebelah kanan masih lumayan bagus.. wkwk XD



Jika kalian ada tempat eyelash extension yang bisa direkomendasikan ke aku atau pernah punya pengalaman eyelash extension, please share at comment below <3

Thank you for reading, see you at my next post <3


xOxO,
Hyorin88

You Might Also Like

3 komentar

  1. aku juga pernah nyoba extension,hasilnya bagus banget dan natural. sayangnya cuma bertahan 2 migguan >,< habis itu rontok semua hiks
    nice review :D


    mysistermonsterdisaster.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salken sist,
      Iya di aku sih untungnya bertahan hampir 1bulan, padahal awal"nya dipakai berenang dan hajar angin laut.. cuma setelah 3minggu mulai effect ga nyaman ky gatal" karena uda nusuk" dan pas sebulan baru aku copotin semuanya.. LoL XD

      Delete
  2. Haiii, thank you so much for sharing:)
    Harga emang nggak bohong dengan kualitas yaa.
    Btw, matamu jadi kelihatan lebih open dan so pretty:)

    ReplyDelete

Comments related about SARA, PORN, and SPAM will be removed
Thank You for visiting My Blog

XoXo,
Hyorin88