[REVIEW] MANIC PANIC ROCKABILLY BLUE

Hello...
Mungkin banyak dari kalian yang tidak tahu bahwa aku seorang yang amat sangat mewarnai rambut.. Yah~ selama 2 tahun ini sih masih normal normal saja warnanya #lol. Tapi sebelumnya mungkin bisa dibilang sedikit abnormal, karena aku pernah mewarnai rambut 5 warna sekaligus.. wkwk .. lumayan gila kan..

Kali ini aku mau mereview pewarna rambut yang lagi booming nehh..
Manic Panic
 
source from manicpanic.com
Mungkin banyak dari kalian yang sudah mengetahui brand pewarna rambut ini. Tapi bagi yang belum tahu, Manic Panic adalah brand yang berasal dari Kota New York yang telah ada semenjak 1977.. WoW.. Sudah lama banget kan.. 


Manic Panic sendiri dibedakan berdasarkan ketahanannya menjadi 3 type : 
1. Dye Hard    : Warna akan hilang setelah kita memcuci rambut.
2. Classic         : Ketahanannya antara 1-3bulan.
3. Amplified   : Ketahanannya 30% dari type Classic.

Manic Panic juga memiliki banyak pilihan warna. Yang aku tahu ada sekitar 38 warna. Dan semua warna-warna sangat cerah.  Kebetulan yang aku beli 3 warna yaitu Rockabilly Blue, Ultra Violet dan Hot Hot Pink. Dan yang akan aku review duluan adalah warna Rockabilly Blue, karena ini warna yang ku pakai sekarang.

Manic Panic



BEFORE
AFTER



Sorry~... Jika aku tidak mengupload proses pewarnaannya. Dikarenakan aku melakukannya di Salon kenalan mami aku dan adikku kebetulan sedang tidak bisa menemani karena sedang liburan ke China.



Nah, setelah aku mencobanya menurut aku dari beberapa segi :
1. Harga.
Menurut aku dari segi harga tidak termasuk mahal, karena dengan harga sekitar 300ribuan saja sudah bisa mewarnai rambut dengan hasil yang bisa dibilang warnanya keluar. Terkadang jika kita mewarnai disalon saja dengan harga segitu belum tentu warna yang kita mau bisa didapatkan. Dan untuk warna ini aku hanya mengunakan setengah botol untuk pemakaian setengah kepala untuk rambut yang sepanjang itu. Fyi, 3 bulan sebelum mewarnai menggunakan Manic Panic ini aku sempat mewarnai merah di salon yang sama dan rambutku sempat di bleaching 2/3x.

2. Ketahanan Warna.
Untuk ketahanan warna masih belum aku ketahui, dikarenakan baru hanya sekitar 1minggu semenjak pengaplikasian warna ke rambutku. Selama 1 minggu ini aku hanya pernah mencucinya sebanyak 3x dan selalu dilakukan di salon dekat kantorku. Yang aku lihat masih saja luntur, tetapi tidak ada perubahan warna di rambutku setelah 3x mencucinya. Oh iya, selama seminggu ini bantal aku dan kerah baju yang aku pakai selalu terkena lunturan. Jadi usahakan tidak terlalu banyak keringatan.

3. Cara pengaplikasian.
Cara menggunakan Manic Panic ini sangat mudah. Menurut aku sebenarnya tidak perlu ke salon, tetapi emang dasarnya aku malas kali ya.. HeHeHe.. Untuk cara pengaplikasian cukup mudah kuq.. Hanya perlu Sarung tangan dan Mangkuk untuk catnya. Nah~ setelah ini cukup mengaplikasikan ke rambut sesuka kamu.


Overall, Aku sedikit jatuh cinta dengan Manic Panic. Kenapa cuma sedikit?? Yah~ Aku suka karena warna yang aku mau hanya cukup sekali pengaplikasian sudah bisa muncul sesuai keinginan. Tapi ada yang aku tak sukai, yaitu masih bisa luntur dimana-mana.. Huyuhh!~ Semua kerah baju aku sama bantal berwarna biru biru semua. So jangan coba-coba pakai baju warna putih...HaHaHa... Tapi menurut aku sih not bad lah.. Karena untuk aku yang suka sering ganti warna rambut, Manic Panic jauh lebih baik dibandingkan dengan pewarna rambut biasanya yang sangat bau amoniak dan membuat rambut kering kerontang.

Oke sekian review kali ini. Sampai jumpa di post selanjutnya.



xOxO,
Hyorin88


You Might Also Like

4 komentar

  1. hii nice review nyaa.
    btw mau nny kak, wktu ngewarnai pake manic panic kk bleach apa enggak?
    trim's

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai chintya,
      untuk ngewarnai manic panic rambut ku sebelumny sudah warna agak terang.. tapi untuk hasil maksimal ak saranin untuk lebih baik di bleach spy warna yg diinginkan lebih muncul..

      Delete
  2. Halo post nya keren banget xD
    Oh ya baru2 ini aku kan make Amplified Rockability Blue juga, sebelum pake manic panic warna rambutku cokelat sedikit orange karena bekas warnain dulu udh mulai hilang, kok ke aku hasilnya malah hitem ya jatuhnya? Cuma ada dikit2 aja gitu biru-ijo kalo kena cahaya. Rambutmu dibleaching berapa kali ya? Sebelumnya aku pernah bleaching 1x itupun 3 bulan lalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, makasih sudah mampir ke blog ku.. pada saat kondisi rambutku pernah di bleach 2 atau mungkin 3x, aku lupa karena sebelumnya aku mewarnai merah terang, habis merahnya luntur, jadinya warna beforenya, dan di foto beforenya aslinya lebih terang lagi sampai bisa dibilang warnanya kuning sampai hampir transparan jika terkena cahaya matahari, untuk foto beforenya aku di outdoor karena terkena cahaya matahari jadi terlihat lebih terang, aslinya 1warna lebih gelap..

      Delete

Comments related about SARA, PORN, and SPAM will be removed
Thank You for visiting My Blog

XoXo,
Hyorin88